Minggu, 01 April 2012

hartono dan sukijem ( karangan ) episode 1

Alkisah terdapat dua orang yang berwajah lugu. Mereka berteman baik. Mereka satu sekolahan bahkan satu kelas. Saat dikelas Hartono dan Sukijem sedang bercakap-cakap:
Hartono: "Jem, boleh pinjam bolpen gak?".
Sukijem: "Kayak loe gak tau aja, nih gue pinjemin bolpen!".
Hartono: "Thank you sob."
Demikianlah mereka berteman baik sampe sekarang. Tapi suatu hari ada sebuah masalah kecil diantara mereka. Terjadilah sebuah percakapan:
Hartono: "Sob, loe nemu gak bolpenku gak??"
Sukijem: "Gak, emank bolpenmu ilang sob?"
Hartono: "Yaiyalah, tapi loe kan sebangku sama aku, pasti loe tahu kan dimana kemana peralatan alat tulisku?".
Sukijem: "Gak, tadi aku sedang memperhatikan pelajaran."
Hartono: "Kalo butuh bolpenku omonk donk gak usah sembunyi" sampe pura" gak tau!".
Sukijem: "Loe nuduh gue yang ngambil bolpen loe!"
Hartono: "Iya kalo loe ngrasa!"
Sukijem: "gue kan temen loe masa gue ngambil punya temen."
Hartono: "Itu kan bisa saja."
Lantas mereka saling beradu mulut hingga mereka sampai berdiam diri di antara mereka sampai pulang sekolah pun mereka masih berdiam diri. Keesokan harinya mereka bertemu di suatu jalan sepi yang langsung menuju sekolah, saat mereka bertemu merka langsung membuang muka, akan tetapi si Hartono tidak melihat bahwa di samping jalan adatumpukan batu bata, ia lantas menabraknya dengan keras sehingga ia pingsan dan penuh luka parah tetapi di situ tidak ada orang yang lewat tinggallah si Sukijem yang di tuduh oleh si Hartono. Akankah si Sukijem menolong Hartono yang telah terluka yang cukup parah sehingga tak mungkin bergerak lagi yang telah menuduhnya sehingga tali persahabatan mereka kandas begitu saja.....

Tunggu kisah selanjutnya....
Bersambung..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar