Sabtu, 07 April 2012

Hartono dan Sukijem eps 6

Sukijem pun ditantang berkelahi dengan Rizal.
Rizal: "Apa loe berani nantang aku, hah?"
Sukijem: "Aku berani menghadapimu!"
Perlahan-lahan Rizal pun mendekati Sukijem.
Rizal: "Kalo loe berani nanti sepulang sekolah kutunggu di pinggir sungai!"
Lalu Sukijem pun menyetujui. Bel masuk pun didengarkan tanda sudah masuk pelajaran lagi. Hartono pun bergegas kembali ke kelas, dan apa yang terjadi, Hartono pun malah di tertawakan oleh teman-temannya lebih keras dan membuat Hartono pun marah dan depresi karena setiap bertemu dengan Hartono pun selalu diejek-ejek. Saat yang menegangkan yaitu sangat pulang sekolah Sukijem dan Rizal akan bertengkar.
Rizal: "Sudah siap jem?"
Sukijem: "Sudah."
Rizal: "Kalo loe mau membatalkan perjanjian ini boleh saja kalo kau takut dengan aku."
Sukijem: "Aku tak takut denganmu!"
Lalu Sukijem dan Rizal keluar dari sekolah dan Hartono pun ikut keluar dan tiba-tiba temannya Hartono menghampiri Hartono, lalu salah satu temannya Hartono yang bernama Sulas memberi tahu sesuatu kepada Hartono.
Sulas: "Har, loe tahu gak si Rizal mau bertengkar dengan Sukijem saat ini."
Hartono: "Apa kenapa si Sukijem mau bertengkar dengan Rizal?"
Lalu Sulas pun menceritakan alasan kenapa Sukijem mau bertengkar dengan Rizal. Setelah Hartono tahu penyebab Sukijem bertengkar dengan Rizal karena dirinya, langsung Hartono berlari kencang menghampiri Sukijem dan Rizal dan menghentikan aksi mereka. Tapi terlambat merka sudah berkelahi hingga babak belur. Hartono pun berusaha mempererai mereka.
Hartono: "Sudah-sudah jangan bertengkar lagi."
Rizal: "Ngapain kamu di sini tukang contek."
Sukijem: "Iya aku sedang selesaikan urusan kita berdua."
Hartono: "Jangan ikut campur kamu Jem!"
Rizal: "Lalu di sini mau ngapain?"
Hartono: "Kalo aku punya salah maafkanlah diriku!"
Rizal: "Satu-satunya cara adalah bertengkar, kalo loe berani hadapin aku!"
Hartono: "Aku di sini untuk mempererai kalian dan meminta maaf padamu Zal!"
Rizal: "Sudah kubilangkan satu-satunya cara adalah bertengkar, jangan-jangan kamu tidak berani ya sama aku, dasar pengecut!"
Kata-kata tersebut membuat telinga Hartono sedikit panas dan juga memiliki hasrat untuk memukuli mukanya Rizal.
Apakah akan terjadi perkelahian??

BERSAMBUNG.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar